Senin, 24 September 2012

Toyota Levin Legendaris yang Enerjik

JAKARTA (DP) — Toyota Levin adalah salah satu legenda yang pernah dilahirkan oleh Toyota Motor Corporation (TMC). Toyota Levin merupakan bagian dari Corolla Family. Dimulai dari Toyota Levin, lalu lahir Trueno atau dikenal pula AE86,  Sprinter (AE92) hingga terkini Toyota 86.
Bergaya sporty dengan dua-pintu. Pada masanya mampu menghipnotis kaum muda dan penyuka kecepatan. Tak salah bila versi Levin, Trueno maupun Sprinter manjadi collector item.
Dapurpacu.com berhasil menemui Toyota Levin KE35 racikan 1975 di salah satu sudut Jakarta. Kondisinya sangat terawat, dan bahkan mendapat modifikasi. Konon kabarnya versi ini sangat jarang ditemui.
Oleh sang empunya, Prima, Levin telah dicat dengan warna kuning mencolok. Lampu depan model bulat khas retro menjadi ciri utama, demikian pula dengan grille plus emblem TRD.
Pada bagian buritan lampu belakang masih orisinal. Untuk memperkuat aksen sporty velg alloy model racing dengan tapak ban lebar menjadi pilihan.
Dapur pacunya mengandalkan Mazda Rotary 13-BT turbo disandingkan transmisi otomatis speed milik Mazda RX-7 FC. Gardan diganti dengan Toyota AE-86 plus TRD limited slip 4.
Untuk menghentikan laju rodanya pada rem cakram di depan diaplikasikan dari Mazdaspeed FC 5. Dan rem cakram belakang milik Toyota AE-86.
Jika Anda penasaran dengan Toyota Levin yang satu ini silahkan bertandang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Bakal menjadi zero car di DriftWar 2012 berduet dengan Toyota 86.  
Add caption

Add caption
Add caption

Add caption

Add caption

Add caption

Add caption














 Wahyu Lazuwardi
[dp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar